Adanya kandungan potasium yang terdapat pada pisang memiliki efek samping yang baik bagi kesehatan ginjal. Disaat tubuh mendapatkan cukup asupan potasium, tubuh akan mengontrol pengeluaran kalsium dalam urin dengan baik. Kondisi ini akan membuat ginjal berfungsi secara optimal dan juga dapat mencegah terbentuknya batu ginjal.

Dengan mengkonsumsi secara rutin air kelapa dapat membantu mengurangi pigmentasi yang berlebihan, meningkatkan sirkulasi, dan memberikan membuat kulit Anda nampak bersinar alami.

Meskipun banyak sekali manfaat kopi untuk kesehatan akan tetapi meminumnya dalam jumlah yang besar justru malah akan memicu berbagai pernyakit. Beberapa pernyakit tersebut diantaranya jantung berdebar, insomnia, hipertensi dan masalah kesehatan lainnya.

Untuk merapatkan pori-pori kulit. Ambil daging jeruk nipis, oleskan pada kulit wajah. Biasanya di sekitar hidung dan pipi yang pori-porinya terlihat besar. Untuk memutihkan dan menghaluskan kulit. Usapkan potongan jeruk nipis pada wajah dan kulit bagian tubuh lainnya.

Kopi juga sudah teruji mampu mencegah sirosis hati dan beberapa penyakit hati lainnya. Hal ini terjadi kerena kandungan antioksidan dan kafein di dalam tiap biji kopi.

Saat memakan pisang kita akan lebih cepat kenyang, hal ini dikarenakan pisang kaya akan kandungan karbohidrat sehat. Karbohidrat inilah yang dapat menampah energi bagi tubuh kita.

Tentu kita semua ketahui, rokok tidak baik untuk tubuh begitu pun pada kulit. Rokok juga mengganggu aliran oksigen ke kulit, hasilnya, garis-garis halus pada wajah akan makin mendalam dan membuat kulit tidak berseri cantik.

Kulit apel memiliki beberapa vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Selain itu dapat menumbuhkan rambut secara sempurna.

Tahan diri Anda untuk tidak menggaruk wajah atau mengorek wajah dengan kuku tangan, karena hal ini bisa mengakibatkan iritasi serta meninggalkan bekas luka.

Lemak sehat sangat membantu dalam peningkatan metabolisme tubuh dan memproses lemak perut menjadi sumber energi. Oleh sebab itu, pilihlah lemak tak jenuh yang banyak terdapat pada makanan seperi kacang almond, minyak zaitun, dan alpukat. Kandungan lemak tak jenuh yang terdapat pada kacang almond sangat membantu dalam proses pembakaran lemak.

Dengan mengkonsuimsi setidaknya tiga buah pisang setiap hari dapat menurunkan resiko gangguan pengelihatan karena usia senja atau biasa disebut degenerasi makula.

Alpukat memang kaya vitamin, mineral dan minyak alami. Alpukat banyak mengandung vitamin A, C, dan E, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik serta protein yang tidak biasanya terdapat dalam buah. Semua zat ini berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit.

Hanya dengan membersihkan wajah setiap pagi hari dengan menggunakan jeruk nipis secara teratur, anda sudah bisa mendapatkan wajah yang cerah bersinar.

Setiap malam, kita butuh tidur yang nyenyak untuk mengoptimalkan sekresi hormon pertumbuhan, yang mendorong perubahan sel tubuh serta produksi kolagen. Jadi, pastikan Anda tidur cukup setiap malam, setidaknya sebelum pukul 11 malam.

Teh hijau sangat baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau membuat sirkulasi darah ke rambut menjadi lebih baik. Selain itu, teh hijau juga berfungsi untuk membuat pertumbuhan rambut lebih cepat dan sehat.

Dengan mengkonsumsi kacang hijau setidaknya sekali dalam satu minggu dapat membantu mengurangi resiko pernyakit asma pada bayi yang akan dilahirkan.

“Merica, cabai dan jahe merupakan bumbu masakan yang cocok ditambahkan ke dalam makanan di saat udara sedang dingin. Bumbu-bumbu ini juga dipercaya ampuh untuk meradakan flu. ”

“Selain sebagai obat untuk mual, inflamasi dan anti-histamin (obat alergi) jahe juga dapat bermanfaat dalam memerangi sakit kepala. ”

“Bagi wanita yang memiliki bayi, menyusui ampuh mengurangi risiko kanker payudara sampai dengan 60 persen. ”

Fructooligosaccharide adalah salah satu prebiotik baik yang dimiliki oleh buah pisang yang memungkinkan tubuh kita untuk menyerap nutrisi secara lebih mudah dan maksimal. Dengan terserapnya kalsium secara maksimal, akan membuat tulang Anda menjadi sehat dan kuat. Bahkan mampu mencegah osteoporosis.

Kalium dan fosfor yang terkandung pada buah naga bisa membuat tulang kita kuat dan gigi menjadi sehat. Selain itu vitamin B3 yang ada pada buah ini baik untuk menurunkan kolesterol.

Jika anda memiliki masalah dengan ketombe dan sudah melalukan berbagai macam cara namun belum berhasil juga cobalah siramkan perasan jeruk nipis ke kulit kepala anda secara merata selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air sampai bersih, lakukan secara rutin sampai ketombe benar-benar lenyak dari rambut anda.

Gandum di dalamnya terkandung zat besi, vitamin E, magnesium, antioksidan dan serat alami. Kandungan pada Gandum Murni adalah sangat bagi kesehatan jantung.

Daun kemangi dapat meningkatkan selera makan. Jika dikonsumsi 1 genggam pagi dan sore selama masa haid maka Bau Badan yang sering menghinggapi perempuan haid akan berkurang.

Anggur merah mengandung antioksidan yang disebut dengan resvaratrol. Makan Anggur merah dalam jumlah yang wajar ( tidak berlebihan ) bisa berdampak baik untuk kesehatan jantung.

Daun sirih bisa mengobati gatal, caranya ambil 20 lembar daun sirih dan rebus hingga mendidih. Gunakan air rebusan yang masih hangat untuk membasuh koreng dan gatal.

Sedang terkena sakit maag ? Kalau tidak parah jangan beli obat dulu. Makan saja sari biji buah alpukat. Karena buah ini bisa mengoabati penyakit maag yang menyerang anda.

Daun salat juga mengandung kalium yang dapat menambah zat kulit dan meningkatkan penyerapan oksigen dengan cara memperbaiki aliran darah.

Segelas strawberi terdapat 130 % vitamin C, yaitu suatu zat yang kuat untuk meningkatkan pengeluaran serat kolegen. Kolegen sendiri berfungsi untuk membantu kulit tetap stabil dan lembut. Semakin banyak vitamin c yang di konsumsi maka semakin sedikit garis-garis yang muncul di kulit

Dengan mengkonsumsi buah tomat sebanyak lima sendok pasta tomat kaya lycopene setiap hari selama tiga bulan yang memiliki perlindungan 25 % lebih banyak terhadap pancaran sinar matahari

Kulit buah Epal banyak mengandung Quercetin, Antioxsida yang berfungsi untuk melindungi kulit dari pancaran sinar Ultraviolet yang dapat menjadikan berlakunya kanser kulit.

Soya adalah makanan yang kaya akan Isofl Avon Soya yang lazim di sebut dengan Aglycone seperti tempe. Sebuah penelitian mengatakan bahwa kedutan halus dan ketegangan kulit akan meningkat apabila perempuan berusia di atas 30 sampai 40 tahun. Oleh sebab itu perbanyak konsumsi soya setiap hari.

Telur mengandung zat Lutein dan Zeaxanthin,yang berfungsi untuk mencegah kerusakan kulit akibat sinar Ultraviolet. Di samping itu telur juga dapat membuat kulit lebih lembut,tegang dan lembap.

Setiap enam helai daun salat akan mengandung 100 % vitamin A. Vitamin A ini berfungsi untuk meremajakan kulit dengan cara meningkatkan pergantian sel.

Buah alpukat memiliki kandungan folat yang tinggi sekali. Kandungan folat bermanfaat untuk mencegah serangan stroke. Dengan banyak mengonsumsi folat kemungkin terserang stroke akan lebih diminimalisir.

Buah tomat juga merupakan makanan yang dapat menjadikan kulit mempunyai lebih banyak kolegen untuk mencegah kulit menjadi kendur.

“Kandungan zat pewarna kuning (curcumin) pada kunyit diyakini memiliki sifat anti-inflamasi (anti-peradangan), antiseptik, dan pengeringan, yang semuanya dapat membantu mengobati jerawat. ”

“Untuk menurunkan berat badan, cobalah makan wortel mentah, tomat dan lobak. Sayuran ini memiliki enzim yang dapat membantu memecah lemak tubuh. ”

“Jika Anda menderita diabetes, cucilah kaki secara teratur dengan air hangat untuk menjaganya tetap bersih dan menghilangkan semua benda-benda kecil yang mungkin bisa melukai kaki. ”

“Jangan gabungkan makanan yang mengandung zat besi dengan produk-produk susu karena dapat menyebabkan penurunan nutrisi. ”

“Mencium kayu manis atau mengunyah permen karet rasa kayu manis dapat meningkatkan fungsi memori, kewaspadaan dan konsentrasi. ”

“Untuk meningkatkan penyerapan mineral dan mencegah kanker usus, makanlah makanan yang mengandung serat seperti kacang-kacangan, oat, apel dan buah lainnya. “