Serial religi Para Pencari Tuhan (PPT) yang ditayangkan setiap Ramadhan di stasiun televisi SCTV kini bisa ditonton di Malaysia. Hal itu terjadi setelah hak siar serial yang diproduseri aktor kenamaan Deddy Mizwar tersebut resmi dibeli salah satu stasiun televisi di Malaysia.

Awalnya Deddy mengaku tak tahu soal ketertarikan Malaysia untuk membeli hak siar PPT. “Enggak tahu karena saya enggak jualan. Orang (Malaysia) datang langsung beli,” imbuh Deddy dalam wawancara seusai jumpa pers Program Ramadhan Istimewa di SCTV Tower, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2012).

PPT yang penayangannya di Indonesia sudah masuk season enam, sejauh ini sudah dibayar lunas untuk ditayangkan di Malaysia. “Sudah dibayar, saya lagi tiduran tahu-tahu dikasih duit,” kata Deddy dengan canda.

Di satu sisi, Deddy juga bersyukur jika serial religi yang dibintangi Agus Kuncoro, Adya Zaskia Mecca, hingga Trio Bajaj itu menjadi salah satu serial yang paling ditunggu selama Ramadhan. “PPT sudah tahun keenam, saya enggak tahu kenapa bisa. Tapi yang jelas kami selalu memberikan komitmen yang terbaik, yang terpenting bagi saya dan teman-teman yang bekerja dengan saya adalah memberikan yang terbagus,” ujar Deddy.

Hingga di season ke-6, PPT setia menyajikan tontonan yang memberikan inspirasi. “Memberi inspirasi dan memberi manfaat bagi orang lain. Itu yang bisa kami berikan. SCTV juga memberi ruang untuk mengeluarkan ide-ide yang menarik. Bukan saya mau ke tempat lain, memang enggak ada tempat lain. Kalau seperti itu, ini akan melatih komitmen kami untuk selalu memberikan yang terbaik kepada penonton. Mungkin itu yang membuat kami sampai tahun keenam,” pungkas Deddy.