Dengan mengidentifikasi target market memungkinkan Anda menemukan peluang. Ini akan memberikan Anda informasi yang dibutuhkan agar fokus pada pembeli yang berminat dengan apa yang Anda tawarkan. Ini akan menghemat waktu dan uang dalam kehidupan yang cepat berubah ini.

Ada tiga area besar yang harus Anda identifikasi untuk mengembangkan strategi marketing Anda, mencakup :

* Target Market
* Target Pembelian
* Target komunikasi

Tidak cukup hanya familiar dengan istilah-istilah ini, Anda harus memahami bagaimana komponen ini bekerja sama.

Target market Anda adalah yang menjadi sasaran upaya marketing Anda. Ini adalah kelompok dimana Anda ingin menjual produk atau jasa. Mereka memiliki minat terhadap apa yang Anda tawarkan. Target market Anda bisa dipecah kedalam beberapa segmen yang mencakup demografis, psikografis, level pendapatan dan level usia.

Target pembelian Anda adalah individu atau bisnis yang ada di dalam target market yang memerlukan produk atau jasa dan mampu membelinya.

Komunikasi yang Anda gunakan untuk membidik pasar ini mengacu sebagai target komunikasi Anda. Ini metode atau gaya yang berbeda yang akan Anda gunakan untuk mencapai target market atau audien yang Anda tentukan. Pesan yang Anda sampaikan melalui target komunikasi bisa dilakukan baik secara formal atau informal.

Seperti yang Anda lihat masing -masing bagian sama pentingnya dan bekerja bersamaan seperti jigsaw puzzle. Dengan mengidentifikasi dan tahu siapa target Anda, akan lebih mudah untuk mengembangkan marketing Anda secara efektif dan mengarah tepat pada sasaran. Ini akan memungkinkan Anda mendesain penawaran khusus dan promosi. Juga akan meningkatkan kemampuan Anda untuk menkonversi upaya marketing Anda kedalam sales.

Oleh: Laura Lake
Sumber: http://www.marketing.about.com
Diterjemahkan oleh: Iin – Tim Pengusaha Muslim.Com