Mohon maaf sebelumnya kalo …

Bicara tentang keunikan sebuah negara memang tak pernah ada habisnya, karena setiap negara punya keunikan dan tradisi sendiri-sendiri yang tentu saja berbeda dengan negara-negara lain di dunia. Dan bicara soal keunikan sebuah negara, ada satu hal yang menarik dari sebuah negara kecil yang kebetulan masih ‘tetangga’ kita yaitu Singapura.

Di negara kita adalah hal yang lazim dimana setiap ada jalan raya dua arah, pasti ada pembatas atau taman kecil di tengah-tengahnya. Namun hal ini takkan pernah anda temukan di Singapura. Di Singapura, anda tak akan bisa menemukan taman pembatas jalan raya utama.

Usut punya usut, ternyata hal ini memang disengaja oleh pemerintah Singapura. Alasannya ternyata sangat membuat saya kagum. Jalan raya utama di Singapura sengaja tidak diberi pembatas jalan atau taman kecil di tengahnya agar bisa digunakan sebagai landasan pacu pesawat darurat jika kelak di masa depan terjadi perang. Harusnya Indonesia juga mencontoh, terlebih lagi sekarang banyak kasus pesawat kita sering jatuh No Offense hanya saran …..

Contoh jalan-Jalan di Singapura, tanpa taman pembatas jalan

Hebat dan fantastis, negara yang sangat kecil seperti Singapura sampai memikirkan bagaimana masa depan mereka. Inilah yang membedakan dengan negara kita, Jangankan mikir masa depan, lha wong para pejabatnya saja malah sibuk korupsi untuk kekayaan diri sendiri ….