Ditulis Oleh Om Nip-Nip

Simak penuturan singkat entrepreneur sukses FX. Lombardi dalam membangkitkan semangat anda berikut ini :

Anda harus melakukannya dengan tanpa bicara. Anda harus memiliki semangat atas apa yang anda kerjakan.

Sebagai seorang enterpreneur, anda akan bekerja dalam waktu lama mungkin enam, atau tujuh hari seminggu.

Jika anda terjun ke dunia bisnis untuk mendapatkan uang dengan cepat, anda akan segera tersingkir. Sejauh ini keinginan untuk mendapatkan uang hanya boleh sebagai pendorong Anda.

Memulai sebuah bisnis merupakan sebuah pekerjaan yang tidak kredibel dan sangat membosankan. Saya merasa telah siap secara mental, dan ternyata itupun masih lebih sulit dari yang pernah saya bayangkan.

Pastikan anda menikmati apa yang anda kerjakan. Saya menikmati mystery shopping. Sungguh merupakan penghargaan bisa melihat perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan kami selama beberapa bulan dan mengalami peningkatan berdasarkan laporan dan saran-saran kami.

Sejujurnya saya merasa bahwa pelayanan yang kami sediakan bisa menjadikan bisnis para klien kami berubah menjadi lebih baik. Pada suatu saat kami memberikan sebuah penghargaan kepada restoran Pizza Hut yang memperoleh skor tertinggi dalam jaringannya.

Saya merasa bangga ketika berjalan masuk ke restoran tersebut dan melihat sebuah memorial yang tergantung di tembok dan bisa dilihat oleh semua orang. Saya merasa perusahaan kami telah mengubah bisnis mereka.

Sekarang jangan salah sangka kepada saya. Pasti saya memandang ke depan untuk mendapatkan uang.

Tetapi jika itu segalanya, saya akan tersingkir lebih dini. Seperti halnya pada pemula lainnya, memerlukan waktu hampir satu tahun untuk bisa menerima cek pembayaran dan bahkan itu lebih sedikit dari uang yang bisa saya hasilkan sebelum saya keluar dari pekerjaan full time saya.

Memang lucu jika anda memikirkannya. Betapa banyak orang akan mau memilih sebuah pekerjaan dengan gaji setengah dan pekerjaan dua kali lebih lama dari pekerjaannya sekarang? Hanyalah para entrepreneur. Dan jangan khawatir tentang uang. Pada saatnya, hal itu akan datang.