Siapa yang tahu harga satuan Produksi BBM utamanya Premium atau yang lebih dikenal sebagai bensin itu..?

Apakah Benar harga produksi per liternya Rp.9.000 sehingga diperlukan subsidi sekiran trilyun jika dijual ke Rakyat Rp.4.500/liter…?

Bahkan para Ahli sekalipun yang sudah sering muncul di TV atau dimana saja itu sudahkah benar benar mengetahui persis angkanya bahwa jika kita menghasilkan 1 liter premium ongkosnya memang Rp.9.000 rupiah..?

Saya berpendapat bahwa Harga Premium itu sebenarnya tergantung kepada siapa yang membuat perkiraan itu ..!

Jika semua faktor yang membuat mahal dihilangkan yaitu: birokrasi yg korupsi,harga pengapalan,harga sewa kilang bahkan harga pengangkutan termasuk juga harga mesin mesin produksi di explorasi mulai dari di bor ke kerak bumi sampai naik dipermukaan dimasukkan di Pipa pipa ;dinaikkan ke kapal lalu juga di rubah dari mentah menjadi bisa di konsumsi oleh kendaraan Rakyat maka Harga sebenarnya itu bisa saja hanya Rp.2.000/liter…!!

Mengapa bisa …?

Harga pipanya menggunakan pipa dalam Negeri

Kapalnya pakai kapal dalam negeri yg sewanya jangan pakai dollar

Kapten kapalnya digaji pakai Gaji Indonesia

Sumur minyaknya dipakai ekplorasi dengan mesin mesin produksi dalam negeri yg lebih ekonomis

Manager manager nya digaji pakai Rupiah

Korupsinya di pertamina dan BP Migas di hilangkan

Sumur sumur minyak dalam negeri di Nasionalisasi

Kita kelola sendiri sumur sumur itu

Kita yang ngebor ke bumi

Kita yg alirkan di pipa pipa kita

Kita yang merubahnya dari mentah menjadi premium

Kita tidak pakai pinjaman dengan bunga Dollar Amerika untuk membiayainya.

Setelah dilakukan perhitungan yg jelas pastiny angka bisa sampai Rp..2.000/liter( Premium)

itupun masih untung sekitarRp.500/liter. sebab bisa saja harga produksinya hanya Rp.1.500/liter.

Kalau tidak percaya…!!! coba lakukan di satu sumur minyak dengan pengelolanya semua Indonesia gajinya gaji Indonesia mesin mesinnya pakai mesin Indonesia dan juga kapal pengangkutnya, serta semuanya menggunakan standar gaji Indonesia maka jatuh harganya pasti di Rp.1.500san/liter

Jadi pertanyaannya menaikkan Harga BBM itu tujuannya apa..?

Itu bisa saja pengalihan Issue Korupsi di Demokrat agar beralih ke soal BBM

Konon beberapa waktu yg lalu seseorang yg bertemu SBY di Cikeas menawarkan BBM Gratis tahun ini 2012 selama setahun dan ditanggung oleh orang tersebut tetapi SBY tidak meng iayakan sebab dia khawatir tahun depan 2013 rakyat minta minta gratislagi…!! sementara sang Dermawan cuma mau menanggung satu tahun zaja…!!!

Sumber ini memang tidak dapat di konfirmasi kecuali SBY sendiri yg mau membukanya secara jujur..!

Lalu bagaimana bisa SBY sampai pada kesimpulan menaikkan BBM…!

Itu semua bisa terjadi karena SBY yang diakui juga banyak orang sebagai orang yg pandai juga sebenarnya tidak memahami sepenuhnya berapa angka produksi minyak per liternya itu..!

Semua orang bisa bilang Rp.9.000/liter tapi jika itu di praktekkan dengan model Nasionalisasi Sumur minyak di Indonesia masihkah harganya segitu..? bagaimana jika sumur minyak itu pabriknya kita yg buat ,penyulingannya kita yg buat , dan angkos pengapalan dan transportasinya serta gaji semua orang yg terlibat disitu menggunakan standar gaji Indonesia masihkah harganya segitu..!!

Mungkin bukan SBY yg punya akal untuk menaikkan BBM ini melainkan pembantu pembantunya dan dia coba diyakinkan tetapi SBY bisa mengambil keuntungan dengan kenaikan ini yaitu orang orang berhenti membicarakan Nazaruddin,Angelina Sondakh,Andi Alifian M,Anas Urbaningrum yang coba disangkut pautkan terus oleh Nazaruddin sendiri dalam keterlibatan secara bersama sama dalam kasus Korupsi Wisma Atlet dan Ambalat..!

SBY bukan tidak mungkin memanfaatkan momentum kenaikan BBM ini untuk alasan menyelamatkan APBN dari kerugian karena tingginya angka Produksi Minyak untuk menutupi Konsumsi Kendaraan bermotor yg meningkat pesat saaat ini.

Kalau SBY lebih cerdas dan kuat mestinya dia bisa menghentikan sementara Produksi dan pelepasan kendaraan Bermotor khususnya roda dua dan menggantinya dengan Mobil Umum yang besar,nyaman,aman,sejuk dan terjangkau..! sehingga Rakyat yg sekarang naik sepda motor beralih ke Mobil angkutan yg baik itu.!!!

disamping itu tentu saja SBY mengupayakan Nasionalisasi Sumur sumur minyak sehingga kita sendiri yang mengelolanya dengan ongkos produksi yg terjangkau harganya oleh rakyat…!!

Sekarang ini siapa di Indonesia ini yg memahami orang yg betul betul hitungannya benar harga Produksi minyak per liter itu utamanya Premium atau bensin itu benar benar Rp.9.000/liter seperti katanya para pembantu SBY…!!

Saya lebih cenderung percaya harga produksinya bisa Rp.1.500/liter hanya saja semua orang sudah terlanjur diracuni informasi bahwa harga produksinya itu segitu ( Rp.9.000/liter ).

Lihat saja dulu ketika pertama kali HP itu muncul disebutkan harga produknya Rp.5jutaan per buah sehingga orang tetap membelinya…!! siapa yang tahu…!!!

Ternyata dikemudian hari orang tahu harga produksinya itu hanya Rp.100 ribuan sampai Rp.200 ribuan.

harga Produksi Nokia itu siapa yang tahu…? jika dia tidak memasang iklan di eskalator,baliho,televisi,dan dimana mana tempat berapa sebenarnya harga produksinya…?

Jadi sebenarnya harga produksi itu relatif tergantung komponen apa saja yg mau dimasukkan dan seberapa besar dia mau dimasukkan…!!

Kembali ke pertanyaan soal kenaikan BBM ini

Apakah ini akal akalan SBY ..? saya cenderung mungkin justru SBY sudah kehabisan akal sekarang sebab Akal SBY juga tidak sampai kepada bahwa Nazaruddin akan bernyanyi dan tertangkap serta membawa bawa Anas Urnaningrum dan Andi Alifian serta yg lain lain lagi…! dalam kasus mega Korupsi ditubuh partai Demokrat..!!

Bahkan SBY juga tidak sampai Akalnya kalau ada orang yang mau menalangi biaya BBM rakyat Indonesia selama setahun asal di gratiskan kepada semuanya dan dia bersedia membayarnya tunai…!!

jadi kita lihat saja seberapa cakap dan Pintar SBY menghadapi gelombang Demonstrasi yang akan mengguncang Indonesia dalam pekan pekan ini.!!

Kemungkinan terburuknya SBY membenturkan Pihak keamanan dengan demontsran dengan dasar bahwa Kekuasaan yg dimilikinya adalah sah dan boleh memerintahkan untuk memukul mundur demontrasi ini hingga surut .

jangan terlau di ambil hati gan, ini cuma opini dan unek2 dari orang kecil seperti saya

Secara pribadi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pada umumnya dan (Mahasiswa/wi + Pendemo BBM) pada khususnya.

Kenapa kepada keduanya, karena kepada keduanya lah kita menopang harapan kita.

Kepada pemerintah kita mengharapkan ada kebijakan yang lebih bijaksana walaupun sampai saat ini lebih banyak miss managementnya daripada benernya, ayo SBY Perbaiki terus bangsa ini sampai akhir periode pemerintahan.

Abis periode, kita harapkan timbul pemimpin yang lebih arif dan bijaksana.

Kepada (Mahasiswa/wi + Pendemo BBM) merekalah penerus bangsa kita dan sebagai pengawas kebijakan pemerintah.

Satu hal yang pasti, Manusia memang tidak luput dari kesalahan.
Tapi kalo mo korupsi atau miss management, siap2 terima konsekuensi dari rakyat.

Warm Regards,
0r4cl3
tambahan lagi : kutipan artikel ahli ekonomi terkemuka indo , kwikkiangi :
Quote:
. Fuad Bawazir mengirimkan sms kepada saya dengan data tentang negara-negara yang menjual bensinnya dengan harga yang ditetapkannya sendiri, yaitu :

Venezuela : Rp. 585/liter
Turkmenistan : Rp. 936/liter
Nigeria : Rp. 1.170/liter
Iran : Rp. 1.287/liter
Arab Saudi : Rp. 1.404/liter
Lybia : Rp. 1.636/liter
Kuwait : Rp. 2.457/liter
Quatar : Rp. 2.575/liter
Bahrain : Rp. 3.159/liter
Uni Emirat Arab : Rp. 4.300/liter
sumber : http://kwikkiangie.com/v1/2012/03/ko…kan-harga-bbm/